Sebuah Fakta Tentang Alam Semesta

Alam semesta selama ini kita mengetahuinya sebagai sebuah alam luas tidak bisa di ukur dengan segenap kemampuan manusia. Bumi termasuk bagian dari alam semesta. Jarak antara Bumi dan Planet - planet lain pun sulit kita perkirakan jarak tepatnya, apalagi dengan planet yang jauh dari galaksi kita, galaksi Bima Sakti. Dan berikut ini sebuah fakta tentang alam semesta yang layak kita tahu. 

Sang Dewi Cinta, adalah planet yang paling terang di tata surya kita. 
MERKURIUS
Tertutupi oleh lapisan tipis batu - batuan, Merkurius adalah sebuah bola besar yang terbuat dari besi dan mempunyai gaya tarik yang kuat untuk planet seukurannya. 
MATAHARI
 Matahari kita sangat jauh jaraknya sehingga jika bahan bakarnya telah habis, kita tidak akan menyadarinya sampai 8 menit kemudian. 
MARS
 Planet Merah, Mars, tidak mempunyai lapisan ozon dan tidak memiliki pelindung apapun terhadap sinar ultra violet. Hal ini membuatnya tidak dapat ditinggali oleh manusia. 
METEORIT

Dengan meneliti meteorit - meteorit yang ditemukan di Bumi, kita dapat mengetahui bahwa umur Planet Bumi adalah kira - kira 4,6 milyar tahun. 
YUPITER
 Planet Yupiter berputar pada porosnya ( berotasi ) dengan kecepatan yang menakjubkan sehingga menimbulkan angin dengan kecepatan ratusan mil per jam di atmosfernya. 
SATURNUS
 Planet Saturnus adalah sebuah bola raksasa yang terbuat dari gas, sehingga planet ini dapat mengapung di atas air.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar