SANG JUARA

Hari Jum'at itu begitu panas. Hingga tubuh dan tenggorokan kami semakin kering saja. Nggak terasa hari itu membuat kami lelah. Akhirnya kami pun berencana kumpul di tempat salah satu teman kami, yaitu si "HAMDAN". Kami berangkat bertiga ke rumah Hamdan. Sesampai disana, kami ngobrol dan juga bercanda bersama. Nggak terasa waktupun cepat berlalu saking asyiknya ngobrol. Tiba-tiba HP bunyi, ternyata si Arum telpon ngabarin tentang adanya Festival Band. 

Tanpa pikir panjang, kamipun langsung merencanakan buat ikut Festival itu. Ridwan, Zimam, Hamdan, dan juga Ya'kub diskusi bareng. Setelah saling adu argument, kamipun sepakat untuk mengikuti Festival itu. Tapi pada kenyataannya sangat mendadak sekali kabar ini. Kamipun bertekad untuk ikut.

Esok harinya kami mempersiapkan diri untuk latihan. Walaupun dengan alat ala kadarnya, gak jadi masalah buat kami. Yang penting latihan bisa berjalan dengan baik. Beberapa lagu udah kami persiapkan buat festival nanti. Pada hari sabtu malam minggu, kami kumpul lagi buat latihan. Ketika latihan lagi berjalan, tiba-tiba aja ada sms masuk. Setelah dibuka ternyata ada kabar baru dari festival itu. Kami kaget...!!!, ternyata lagunya bukan lagu yang kami kira. Ternyata lagunya lagu religi. Wadooooh....!!! sia-sia sudah latihan kami. Tapi gak apa-apa lah, malam itu untungnya masih jam 07.00 malam. Jadi kami bisa cari judul lagu yang ntar kami bawakan di festival nanti. Setelah ketemu lagunya, kami siap buat latihan lagi. 

Disini kami berempat :

Zimam sebagai Bassis

Ridwan sebagai gitaris, 

 Hamdan sebagai vokalis

 Ya'kub sebagai drummer
Dan salah satu personil dari kami ada yang dari luar STIKAP yaitu :

 Ryan sebagai gitaris
Kebetulan dia belum datang. Setelah beberapa saat dia datang dan siap buat ikut latihan bareng. Singkat cerita latihanpun selesai. Dan lagu pilihan sudah siap buat festival besok hari minggu. Kamipun pulang kerumah masing-masing dan berharap esok hari kami dapat mengikuti festival itu dan mendapatkan sebuah penghargaan yang bisa kami banggakan.

Pagi hari telah tiba. Ayam sudah berteriak memanggil untuk melaksanakan kegiatan pagi. Kami segera bangun dan bersiap-siap untuk acara festival. Kami berkumpul disalah satu teman kami yaitu Arum. Lama menunggu gara-gara salah satu personil belum datang. Setelah datang kamipun segera berangkat menuju tempat festival. Ternyata banyak juga yang ikut festival ini.

Group demi group naik ke atas panggung. Persaingan begitu ketat, hingga akhirnya giliran kami yang naik ke atas pentas. Dengan lagu yang kami bawakan, banyak para penonton ikut menyanyikan lagu tersebut. Sampai-sampai mereka terbawa dengan suasana hari itu. Lagu pertama dan kedua sudah kami bawakan.

Akhirnya pengumuman kejuaran pun dimulai. Kami tidak berharap untuk mendapatkan juara. Yang kami lakukan disini hanya untuk meramaikan acara tersebut. Tidak disangka dan diduga, ternyata kami terpilih untuk mendapatkan penghargaan. Dan kami mendapatkan juara pertama dalam festival tersebut. Kami dan kawan-kawan yang lain merasa bangga akan hal itu. 

Hanya dengan waktu dua hari latihan, kami dapat mendapatkan penghargaan ini. Semoga ketika festival ditempat lain kami bisa mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi. Dan kami akan terus memberikan kontribusi kami pada UKM Seni terutama kepada STIKAP kampus kami. Ini cerita kami, mana cerita anda...??








Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar